• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

ANDA HARUS MEMBACANYA...!!! INILAH 7 MANFAAT LUAR BIASA JAMBU BOL YANG BELUM ANDA KETAHUI,,!!!

 


Jambu bol atau jambu merah ini yaitu sejenis jambu akan namun buahnya cukup besar dan berwarna merah. Buah ini juga kerap disebut sebagai Malay apple serta nama ilmiahnya itu adalah Syzygium malaccense yang dimaksud bhs dari Malaka, yakni asal dari jambu bol itu.

7 Manfaat Jambu Bol yang Belum Anda Ketahui


Nama lain dari buah jambu bol yakni jambu jambak (Minangkabau), jambu bool (Sunda), nyambu bol (Bali), jambu bolo (Makassar.), jambu bolu (Bugis.), jambu darsana, dersana, tersana (Jawa serta Madura), kupa maaimu (Sulut), nutune, lutune, lutu kau, rutuul (Maluku).

Bauh jambu bol memiliki daging yang padat, tidak tipis serta berwarna putih dan mempunyai rasa yang asam manis hingga manis, sari buah yang banyak sampai wangi yang khas. Buah jambu bol di dalamnya ada biji yang bulat serta mimiliki warna kecoklatan. Buah jambu bol cukup banyak kandungan gizinya, ini nyaris sama dengan jambu-jambu yang lain yang semacam seperti jambu air, jambu semarang atau jambu cincalo.


Kandungan nutrisi buah jambu bol per 100 gr :

  • Tenaga = 56 kkal
  • Protein = 0, 6 gr
  • Lemak = 0, 3 gr
  • Karbohidrat = 14, 2 gr
  • Kalsium = 29 mg
  • Fosfor = 16 mg
  • Zat Besi = 1 mg
  • Vitamin A = 130 IU
  • Vitamin B1 = 0, 02 mg
  • Vitamin C = 22 mg.

Bila diliat dari kandungan nutrisi dari buah jambu bol ini lumrah bila jambu bol mempunyai banyak faedah untuk kesehatan anda. Jambu bol ini dapat menyembuhkan beragam penyakit dan sebagai makanan penambahan untuk

membuat cantik kulit anda. Ingin tahu apa sajakah faedah dari jambu bol ini?? yuk mari kita simak keduanya sama di bawah :

1. Menyembuhkan diabetes

Semuanya segi pohon jambu dipakai untuk menyembuhkan diabetes, sakit kepala, sembelit, batuk serta radang selaput lendir pada saluran napas.
Jambu bol ini dapat juga segera anda mengkonsumsi untuk kurangi kadar gula pada badan anda.

2. Meredakan disentri

Disentri yaitu penyakit yang dapat menular, bila tak selekasnya diobati jadi bakal menular pada siapapun yang ada didekatnya. Akar jambu bol berbentuk diuretik serta bisa menangani bengkak, meredakan disentri, serta meredakan haid.

3. Menyembuhkan sariawan

Air seduhan kulit kayu jambu bol bisa meredakan sariawan, sesaat bubuk dari daun keringnya dapatkah untuk menangani luka di lidah. Kandungan vitamin c yang ada dalam jambu bol ini begitu efisien untuk menyembuhkan sariawan.

4. Menangani demam serta pelembab kulit

Air seduhan daun, buah serta bijinya bisa dipakai untuk menangani demam. Juice daun mudanya dapat juga dipakai sebagai pelembab kulit. Pelembab kulit alami dari jambu bol tentunya semakin lebih bagus dibanding memakai beberapa bahan kimia.

5. Menyembuhkan infeksi mulut serta persoalan tenggorokan

Juice daun jambu dipakai untuk menyembuhkan infeksi mulut. Ekstrak kulit kayunya dipakai untuk infeksi tenggorokan, sakit perut serta persoalan lain pada pencernaan.

6. Sebagai antibiotik

Biji, kulit kayu serta daun jambu bol perlihatkan kesibukan antibiotika serta mempunyai dampak pada desakan darah serta pernapasan. Hingga badan anda tak gampang diserang beragam jenis penyakit.

7. Menyembuhkan gatal-gatal

Yang digunakan di sini yaitu akar dari jambu bol, lantaran dapat menyembuhkan gatal-gatal pada badan anda. Carnnya mudah sekali tinggal berikan akar jambu bol itu yang telah ditumbuk jadi bubuk di bagian kulit yang gatal.

Itu 7 faedah jambu bol yang butuh anda kenali, serta sesungguhnya ada banyak lagi faedah dari jambu bol ini. Namun mungkin saja sebagian dari faedah di atas telah bisa menolong anda tahu inti dari faedah jambu bol. Akhir kata mudah-mudahan berguna serta salam sehat.

sumber; http://www.blog-kesehatan.com/2016/05/7-manfaat-jambu-bol-yang-belum-anda.html

ANDA HARUS MEMBACANYA...!!! INILAH 7 MANFAAT LUAR BIASA JAMBU BOL YANG BELUM ANDA KETAHUI,,!!! 4.5 5 Unknown Jambu bol atau jambu merah ini yaitu sejenis jambu akan namun buahnya cukup besar dan berwarna merah. Buah ini juga kerap disebut sebagai Ma...