• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

subhanallah !!! Benarkah Rasulullah Pernah Menyebut Bangsa Indonesia? (Dishare ya guys)

 


Ketika salah satu guru Prof. DR. al-Muhaddits as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki serta Al-'Allamah al-'Arif billah Syaikh Utsman berbarengan rombongan ulama yang lain pergi berziarah ke Makam Rasulullah saw., mendadak ia diberikan kasyaf (terungkapnya hijab) oleh Allah swt. bisa berjumpa dengan Rasulullah saw.



Di belakang Nabi Muhammad saw. begitu banyak orang yang berkerumunan. Saat di tanya oleh guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu: "Ya Rasulullah, siapakah beberapa orang itu? "Rasulullah saw. juga menjawab: "Mereka yaitu umatku yang begitu saya cintai. "Dan di antara beberapa kelompok orang yang banyak itu ada beberapa grup yang begitu banyak jumlahnya. Lantas guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki bertanya
lagi: "Ya Rasulullah, siapakah mereka yang berkelompok begitu banyak
itu? "Rasulullah saw. lalu menjawab: "Mereka yaitu bangsa Indonesia yang begitu banyak mencintaiku serta saya menyukai mereka. "Akhirnya, guru as-Sayyid Muhammad al-Maliki itu menangis terharu serta terperanjat. Lantas beliau keluar serta bertanya pada jama'ah: "Mana orang Indonesia? Saya begitu cinta pada Indonesia. "(Diambil dari ceramah Syaikh KH. Muhyiddin Abdul Qadir al-Manafi).


Sayyid Muhammad Alawi al-Maliki Merangkul Mbah Hasan Mangli Magelang



Bukti kecintaan as-Sayyid Muhammad al-Maliki pada orang Indonesia yaitu dengan bangunkan Pesantren spesial untuk orang Indonesia di Mekkah. Serta beliau begitu suka serta bahagia jika ada orang/ulama Indonesia yang meluangkan bersilaturrahim di rumahnya. Bahkan juga beliau kerap memberikan oleh-oleh (hadiah) pada orang/ulama. (pelangimuslim. com)

subhanallah !!! Benarkah Rasulullah Pernah Menyebut Bangsa Indonesia? (Dishare ya guys) 4.5 5 Unknown Ketika salah satu guru Prof. DR. al-Muhaddits as-Sayyid Muhammad bin Alawi al-Maliki serta Al-'Allamah al-'Arif billah Syaikh Utsman...