• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

DILUAR DUGAAN....!!! TANAMAN COCOR BEBEK YANG DIKENAL SEBAGAI TANAMAN HIAS, TERNYATA MEMILIKI MANFAAT LUAR BIASA UNTUK MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT...!! BERIKUT PENJELASANNYA...!!!

 


Tanaman cocor bebek yaitu tanaman liar yang banyak diketahui di kebun, di pinggir parit atau tebing berbatu. Walau demikian, tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman hias karena mempunyai bentuk daun yang unik.

Selain digunakan sebagai tanaman hias, cocor bebek juga berguna untuk pengobatan tradisional yang bisa menyembuhkan bermacam type penyakit. Hal itu dibuktikan oleh beberapa ilmuan yang lakukan penelitian di Universitas Osaka, Jepang kalau segi tanaman cocor bebek mempunyai kandungan senyawa yang sangat efektif untuk memusnahkan sel­sel mutan penyebab kanker. Namun, tidak semuanya sisi tanaman ini dapat digunakan sebagai obat karena hanya daunnya saja yang dapat dipakai.

Di dalam daun cocor bebek ada ciri-ciri farmakologi yang juga berguna sebagai anti­inflamasi atau peredadangan, dapat hentikan pendarahan, mempercepat penyembuhan pada luka memar dan dapat kurangi pembengkakan. Terkecuali ini, di dalamnya ada juga kandungan lain seperti zat lendir, asam
formiat, tannin, asam lemon, asam apel, magnesium malat, kalsium oksalat, glucoside dan vitamin C.

1. Mengobati Wasir 
· Tumbuklah hingga halus daun cocor bebek seperlunya
· Keringkan hingga seperti bubuk teh
· Lalu, ambillah 1 sdt bubuk itu lalu campur dengan 1 sdt madu
· Seduhlah dengan air panas

2. Menyembuhkan Amandel 
· Ambilah 10 lembar daun cocor bebek
· Lalu, lumatkan sampai keluar airnya
· Tampung air yang keluar untuk berkumur

3. Mengobati Nyeri Lambung 
· Ambilah 5 helai daun cocor bebek
· Haluskan dengan ditambah air seperlunya
· Tambahkan sedikit garam
· Saring jadi 2 gelas untuk diminum

4. Mengobati Sakit Gigi 
·Siapkan 4­6 helai daun cocor bebek
· Haluskan daun itu untuk ditempelkan di atas pipi gigi yang sakit

5. Mengobati Kesleo 
· Ambilah 10 helai daun cocor bebek, lalu lumatkan
· Tempelkan dibagian badan yang alami keseleo
· Diamkan sepanjang 30 menit

Walaupun belum dikenal oleh orang-orang luas, tanaman cocor bebek mempunyai banyak faedah untuk menyembuhkan beragam penyakit. Untuk peroleh hasil yang maksimal lakukan cara itu dengan teratur.

Mudah-mudahan bermanfaat


sumber; 7alami.blogspot.co.id

DILUAR DUGAAN....!!! TANAMAN COCOR BEBEK YANG DIKENAL SEBAGAI TANAMAN HIAS, TERNYATA MEMILIKI MANFAAT LUAR BIASA UNTUK MENGATASI BERBAGAI PENYAKIT...!! BERIKUT PENJELASANNYA...!!! 4.5 5 Unknown Tanaman cocor bebek yaitu tanaman liar yang banyak diketahui di kebun, di pinggir parit atau tebing berbatu. Walau demikian, tanaman ini jug...