• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

SUBHANALLAH... Membahagiakan Istri Bisa Melancarkan Rezeki, Berikut 4 Cara Membahagiakan Istri

 

Nyatanya Membahagiakan Istri Dapat Memperlancar Rejeki, Tersebut 4 Langkah Membahagiakan Istri :

1. MEMBUKAKAN PINTU UNTUK ISTRI, BAIK DI KENDARAAN, RUMAH, DAN LAINNYA

Dari Anas ra, dia berkata : “ Lalu kami pergi menuju madinah (dari khaibar). Saya saksikan nabi saw sediakan tempat duduk yang empuk dari kain di belakang unta beliau untuk Shafiyyah (istri beliau). Lalu beliau duduk selain untanya sembari menegakkan lutut beliau serta lalu Shafiyyah naik dengan menempatkan kakinya di atas lutut beliau hingga dia dapat menaiki unta itu “. (HR. Bukhari)

Subhanallah, dari kisah diatas kita dapat kenali bagaimana perlakuan Rasulullah pada istrinya. Beliau memperlakukan istrinya bak seseorang putri raja. Di jaman saat ini, arti yang cukup akrab di telinga kita “ladiez first” nyatanya telah dikerjakan Rasulullah mulai sejak beratus-ratus tahun waktu lalu, sewaktu kebudayaan lain didunia waktu itu berasumsi wanita sebagai makhluk hina, bahkan juga diragukan statusnya sebagai manusia.

2. MENGAJAK ISTRI JIKA HENDAK KELUAR KOTA

Nikmati saat berdua seolah tidak pernah lagi sesudah mempunyai anak. Oleh karenanya, waktu suami ada pekerjaan keluar kota, bawalah istri berbarengan. Nikmati pergi berdua untuk bernostalgia saat bln. madu. Istri
bakal terasa tersanjung dengan peristiwa ini.

Aisyah berkata : “ Umumnya Nabi saw jika menginginkan lakukan satu perjalanan, beliau mengadakan undian di antara beberapa istrinya. Barangsiapa yang keluar nama atau nomer undiannya, jadi dialah yang turut pergi berbarengan beliau “. (HR. Bukhari serta Muslim)

3. MEMBERIKAN SESUATU YANG MENYENANGKAN ISTRI

Wanita begitu suka bila di beri hadiah. Oleh karenanya, beberapa suami mesti tahu ini. Berilah hadiah istri anda walau bukanlah suatu hal yang mahal. Bila istri sukai dengan perhiasan, pakaian atau aksesori yang lain. Jadi suami dapat pilih salah satunya sebagai hadiah istri supaya hatinya suka.

Dari Said bin Yazid, kalau ada seseorang wanita datang menjumpai Rasulullah saw, lalu nabi ajukan pertanyaan pada Aisyah : “ Wahai Aisyah, apakah anda kenal dia? “ Aisyah menjawab : “ Tak, wahai Nabi Allah. “ Lantas, Nabi saw bersabda : “ Dia itu Qaynah dari Bani Fulan, apakah anda ingin ia bernyanyi untukmu? ’’, jadi lalu bernyanyilah Qaynah itu untuk Aisyah. (HR. Nasai)

4. MEMPERHATIKAN PERASAAN ISTRI

Wanita adalah wanita yang lembut serta peka, karenanya untuk beberapa suami sebelumnya lakukan suatu hal mesti dipikirkan mengakibatkan untuk istri terlebih dulu. Apakah istri bakal tersinggung atau tak. Kalimat suami harus juga dijaga supaya perasaan istri tak terlukai.

Rasulullah saw bersabda :

“ Sebenarnya saat seseorang suami melihat istrinya serta begitu halnya istrinya, jadi Allah melihat mereka dengan penuh rahmat, pada saat suaminya merengkuh telapak tangan istrinya dengan mesra, berguguranlah dosa-dosa suami istri itu dari sela jemarinya “. (HR. Maisarah dari Abu Said Al Khudzri)
sumber: muslimsatu.com

SUBHANALLAH... Membahagiakan Istri Bisa Melancarkan Rezeki, Berikut 4 Cara Membahagiakan Istri 4.5 5 Unknown Nyatanya Membahagiakan Istri Dapat Memperlancar Rejeki, Tersebut 4 Langkah Membahagiakan Istri : 1. MEMBUKAKAN PINTU UNTUK ISTRI, BAIK DI KE...