• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Inilah...!!! Penyebab Dan Gejala Penyumbatan Pembuluh Darah Yang Berbahaya Bila Anda Biarkan.

 

Pembuluh darah yaitu salah satu bagian dari sistem sirkulasi yang berfungsi untuk mengangkut darah ke semua tubuh. Pada umumnya di dalam tubuh manusia ada tiga jenis pembuluh darah yaitu arteri, vena dan juga pembuluh darah aorta. Pembuluh darah yang baik dan sehat tentunya ini akan membuat sirkulasi darah didalam tubuh jadi lebih baik. Akan tetapi sempatkah Anda mendengar atheroclerosis? Atheroclerosis adalah satu penyakit yang menyebabkan pembuluh darah tersumbat.

gejala penyumbatan pembuluh darah

Seperti yang Anda kenali bila tidak segera mendapatkan penanganan penyumbatan pembuluh darah bisa berakibat fatal untuk penderita, bahkan ada juga seseorang yang meninggal akibat kasus yang satu ini. Biasanya penyakit ini menyerang beberapa bagian anggota tubuh, salah satunya yakni kedua ginjal, otak, jantung dan lainnya. sebelum membahas mengenai gejala, berikut adalah penyebab penyumbatan pembuluh darah yang perlu Anda ketahui.

Penyebab penyumbatan pembuluh darah 

• Kolesterol tinggi 
• Tekanan darah tinggi atau hipertensi 
• Penderita diabetes 
• Me70k0k 

Lantas apa saja tanda serta gejala seorang yang mengalami penyumbatan pembuluh darah? Menurut dokter jantung asal Amerika, Joel K. Kahn berikut adalah gejala penyumbatan pembuluh darah.

Gejala penyumbatan pembuluh darah 

Nyeri pada kaki 

Tanda yang pertama yaitu nyeri pada kaki. Selain kekurangan vitamin D nyeri pada kaki juga adalah tanda kalau seorang itu alami penyumbatan pembuluh darah. Kondisi ini kerap disebut sebagai klaudikasio. Umumnya hal ini berlangsung pada perokok aktif yang sebelum didiagnosa mempunyai penyakit jantung koroner. Pemeriksaan, pengobatan, dan diet yang tepat adalah salah satu usaha untuk mencegah serangan jantung.

Adanya lipatan telinga 

Bila Anda memiliki lipatan diagonal dari ujung cuping telinga menuju lubang telinga, hal ini juga dapat jadi indikasi kalau tanda penyakit jantung koroner. Sebagian pakar berpendapat kalau lipatan itu terjadi karena penuaan. Walau demikian hasil berbeda ditujukkan waktu melakukan penelitian memakai teknologi CT scan yang menunjukkan kalau lipatan pada telinga menunjukkan kalau seorang itu mengalami penyakit jantung.

Kebotakan 

Memang terdengar aneh. Akan tetapi hal ini memang benar ada. Hal ini juga diperkuat dengan hasil studi komperhensif yang melibatkan 37. 000 pria. Yang menyatakan kalau kebotakan yang mereka alami diduga berkaitan erat dengan gejala penyakit jantung koroner. Tidak cuma itu saja, penelitian itu juga mengungkapkan kalau kian lebih 7. 00 orang yang alami kebotakan ringan sampai akut memiliki resiko 2 x lipat alami kematian akibat serangan jantung.

Nah itulah beberapa penyebab serta gejala penyumbatan pembuluh darah. Mulailah untuk melakukan berbagai jenis aktivitas fisik, mengonsumsi buah serta sayur untuk mencegah penyakit ini. Tidak cuma itu saja, Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter untuk lakukan pemeriksaan lebih lanjut.


sumber; disehat.com

Inilah...!!! Penyebab Dan Gejala Penyumbatan Pembuluh Darah Yang Berbahaya Bila Anda Biarkan. 4.5 5 Unknown Pembuluh darah yaitu salah satu bagian dari sistem sirkulasi yang berfungsi untuk mengangkut darah ke semua tubuh. Pada umumnya di dalam tub...