• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Inilah...!!! 5 Obat Herbal Yang Ampuh Menyembuhkan Asam Urat tinggi. Berikut Bahan Dan Cara Meraciknya...!!

 

Selain membeli produk obat herbal asam urat, anda juga bisa membuat sendiri ramuan tradisional untuk menyembuhkan penyakit ini. Memang dibutuhkan ketelatenan dan niat yang tidak main-main agar sakit yang anda derita dapat cepat sembuh. Selain itu, cermati pantangan yang harus dihindari pada masa pengobatan agar ramuan yang anda buat manjur untuk menyembuhkan asam urat tinggi.

Pemilihan beberapa bahan tradisional juga harus di perhatikan baik-baik tidak bisa sembarangan. Jangan sampai nantinya malah menyebabkan gangguan kesehatan lain.

bahan tradisional obat

bahan tradisional obat

Asam urat yaitu penyakit yang sangat populer dikalangan masyarakat indonesia. Gejalanya dapat dilihat dari sendi yang meradang, terasa ngilu, nyeri serta kesemutan. Umumnya, bagian tubuh yang terkena asam urat yaitu lutut kaki, siku tangan dan area sendi di sekitarnya. Rasa nyeri di bagian itu berlangsung secara berulang-ulang serta intensitas paling besar yaitu pada waktu malam hari atau pagi hari setelah bangun tidur.

Sudah banyak obat tradisional untuk asam urat yang dikemas dalam satu produk herbal. Dari segi medis, anda bisa mengkonsumsinya asal produk itu sudah dipercaya serta menghindari obat tradisional yang mengandung bahan kimia.


5 Ramuan Herbal Asam Urat Yang Manjur Dan Aman Dikonsumsi 

Daun gereges otot 
Tanaman ini dikenal juga dengan nama tikei balung, tropongan (jawa) bibitungan, tata-ropongan (sunda) sodlisoan (madura) rumput betung, sendep-sendep (sumatera). Biasanya ditemukan pada daerah tepi sungai serta rawa. Dengan ciri-ciri tanaman tumbuh tegak ke atas sekitaran 1 mtr..

tanaman obat

Cara membuat obat herbal asam urat : Siapkan segenggam daun greges otot, 15 gr daun sukun kering. Seduh ke-2 bahan tersebut dengan air panas. Tambahkan madu atau gula batu sebagai pemanis. Minum ramuan ini 2 x sehari selama sepuluh hari agar asam urat turun.

Daun seledri 
Tumbuhan seledri dikategorikan sebagai sayuran serta umumnya tumbuh di daerah yang berhawa sejuk. Selain digunakan untuk pelengkap sup, daun tanaman ini juga bisa dimanfaatkan sebagai ramuan herbal asam urat. Caranya : sediakan 30 - 40 lembar daun seledri, cuci hingga bersih lalu rebus. Minum air rebusan itu secara teratur setiap hari sampai rasa nyeri pada persendian menghilang.

Daun salam kering 
Tidak hanya berguna untuk menyedapkan masakan, manfaat daun ini juga bisa menyembuhkan beragam jenis penyakit termasuk asam urat tinggi. Caranya : siapkan 10 lembar daun salam kering, rebus dengan 10 gelas air. Tunggu sebagian saat sampai air rebusan tersisa 7 gelas. Minum air rebusan daun salam setelah dingin secara teratur pagi dan sore hari.

Daun sirih merah 
Di dalam daun ini terdapat zat alami yang bermanfaat untuk tubuh diantaranya flavonoid, alkoloid, tanin serta saponin. Manfaatnya sudah lama terbukti mujarab untuk meredakan nyeri sendi akibat asam urat. Cara membuat ramuan : siapkan daun sirih merah segar, bersihkan dengan air lalu rebus beberapa saat sampai tersisa satu gelas. Minum ramuan herbal ini secara rutin setiap hari.

Manfaat kulit manggis 
Anda bisa membuat jus buah manggis dengan cara langsung untuk mencegah timbulnya penyakit asam urat. Atau mengolah kulitnya sebagai ramuan tradisional yang ampuh serta mujarab untuk mengobati penyakit tersebut . Caranya :

- Sediakan kulit buah manggis yang masih segar
- Kerok kulit dalamnya yang berwarna merah menyala lalu potong kecil-kecil
- Masukkan kedalam jus bersama air putih satu gelas
- Proses sampai benar-benar halus, tuangkan ke wadah botol atau gelas
- Tambahkan pemanis gula aren atau madu agar rasa pahit ramuan dapat berkurang

Aturan pakai yang dianjurkan yakni 3 kali sehari pagi, siang serta malam dengan masing-masing satu sendok makan.

Penggunaan obat herbal untuk menyembuhkan asam urat tidak bisa sembarangan serta harus mengikuti aturan pakai. Selain itu, anda juga harus berhati-hati dengan produk herbal yang mengandung bahan kimia lantaran dapat membahayakan kesehatan di kemudian hari. Pilih produk yang terpercaya dan aman dikonsumsi.



sumber; www.akusehatku.com

Inilah...!!! 5 Obat Herbal Yang Ampuh Menyembuhkan Asam Urat tinggi. Berikut Bahan Dan Cara Meraciknya...!! 4.5 5 Unknown Selain membeli produk obat herbal asam urat, anda juga bisa membuat sendiri ramuan tradisional untuk menyembuhkan penyakit ini. Memang dibut...