• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Asam Urat Tinggi ? Tapi Tidak Memiliki Uang Untuk KeDokter ? Coba Sembuhkan Dengan Cara Alami Berikut Ini...!!

 


Pembahasan artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara mengatasi asam urat. Asam urat adalah penyakit yang dapat menyerang setiap orang, biasanya untuk orang yang berusia 40 tahun ke atas untuk pria, serta untuk wanita biasanya setelah terjadi masa menopause.

Asam urat yaitu penyakit yang menyerang persendian tubuh, biasanya sendi jari tangan, tumit, jari kaki, siku, dengkul serta pergelangan tangan. Rasa sakit atau nyeri yang ditimbulkan akibat asam urat ini sangat hebat. Bahkan, penyakit ini dapat membuat bebrapa bagian tubuh yang terserang mengalami pembengkakan serta peradangan.

Asam urat adalah manifestasi dari metabolisme zat purin yang terbentuk seperti kristal-kristal. Kita dapat menemukan zat purin tersebut di dalam makanan yang kita makan, baik berasal dari makhluk hidup ataupun tumbuh-tumbuhan. Jadi, bila kita mengkonsumsi makanan yang mengandung zat purin, jadi zat purin berikut yang nantinya berpindah ke dalam tubuh.


Cara Mengatasi Asam Urat Secara Alami 

Nah, setiap makanan yang masuk ke pada badan manusia nantinya di proses melalui sistem metabolisme yang akan menghasilkan asam urat. Oleh karena itulah, setiap orang pastinya mempunyai kadar asam urat. Tetapi, kadar asam urat tinggilah yang dapat berbahaya untuk tubuh manusia.

Untuk mengatasi asam urat, dapat dengan obat-obatan yang disarankan dokter. Namun, ada juga cara mengatasi asam urat secara alami yang dapat Anda manfaatkan secara aman serta efisien. Tetapi, sebelumnya kita harus mengetahui gejala-gejala asam urat berikut ini agar Anda dapat mengobatinya lebih dini sebelum bertambah parah. Adapun gejala asam urat, sebagai berikut :

– Selalu merasa capek serta tubuh terasa pegal-pegal 

– Nyeri di bagian otot, persendian pinggang, lutut, punggung, pundak, serta bahu. Ditandai dengan timbulnya pembengkakan, kemerahan dan rasa nyeri yang sangat di bagian persendian tadi baik di pagi ataupun malam hari. 

– Sering buang air kecil pada pagi hari saat bangun tidur, ataupun malam hari. Biasanya lebih sering di malam
hari. 

– Muncul rasa linu serta kesemutan yang sangat parah 

– Menyebabkan penderita kesulitan untuk buang air kecil. 


Bila Anda alami gejala-gejala di atas, berarti tandanya kadar asam urat pada badan meningkat. Solusinya Anda harus segera konsultasikan keluhan Anda pada dokter!

Cara Mengatasi Asam Urat Tinggi

Nah, untuk Anda yang penasaran bagaimana cara mengatasi asam urat tinggi, berikut ini jawabannya :

1. Ramuan tradisional cengkeh dan ubi jalar merah 

Bahan-bahan yang harus disiapkan yaitu 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 jari kayu manis, 5 gr biji pala, 15 gr jahe merah, 1000 ml air, serta 200 gr ubi jalar. Caranya yaitu, rebus semua bahan tadi kedalam 1000 ml air, didihkan sampai tersisa setengahnya. Lalu saring serta minum airnya. Tetapi, untuk ubi jalar sendiri dapat Anda konsumsi secara langsung (dikonsumsi).

2. Daun salam 

Bahan-bahannya yaitu 10 lbr daun salam serta 2 gelas air. Caranya, rebus 10 lbr daun salam yang sudah dibersihkan kedalam 2 gelas air, lantas didihkan sampai tersisa 1 gelas. Minum airnya secara teratur, sejumlah 2 kali sehari.

3. Buah pare 

Berbahan : 1 buah pare, 2 gelas air. Caranya yaitu dengan membuang biji buah pare, setelah itu cuci bersih buah pare serta potong-potong, lalu rebus dengan 2 gelas air. Didihkan sampai tersisa setengahnya, selanjutnya minum air rebusan pare tadi. Minum secara teratur 1 kali sehari.

4. Campuran daun bebek tagihan, cengkeh serta jahe 

Bahan-bahan pembuatannya yaitu 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 4 lbr daun sosor bebek, 1 jari kayu manis, 5 gr biji pala, jahe 10 gr, dan 600 ml air. Langkahnya yaitu rebus semua bahan yang sudah dibersihkan ke dalam 600 ml air bersih, selanjutnya didihkan sampai tersisa 300 ml air. Lalu saring air rebusan tadi, serta minum ramuannya sampai 3 kali sehari secara teratur. Minum 300 ml air ramuan tadi dibagi 3 kali untuk satu kali minum. Yaitu masing-masing 100 ml air.

Nah, itulah cara-cara mengatasi asam urat tinggi secara alami yang dapat Anda cobalah dirumah. Semoga bermanfaat!



sumber; http://www.edukasi-kesehatan.com/2016/04/asam-urat-tinggi-tapi-tidak-memiliki.html

Asam Urat Tinggi ? Tapi Tidak Memiliki Uang Untuk KeDokter ? Coba Sembuhkan Dengan Cara Alami Berikut Ini...!! 4.5 5 Unknown Pembahasan artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara mengatasi asam urat. Asam urat adalah penyakit yang dapat menyerang setiap oran...