• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Terungkap Sudah...!!! Inilah 5 Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat Yang Jarang Di ketahui

 

Buah alpukat terkenal dengan warnanya yang hijau, teksturnya yang lembut, serta bijinya yang keras. Umumnya Anda cuma memakan buah alpukat saja, baik dimakan langsung, di buat juice, atau di buat smoothie.

Selain buahnya yang nikmat, ternyata biji alpukat mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Melansir dari livestrong. com, di bawah ini lima manfaat luar biasa dari biji alpukat saat dikonsumsi.

2

Memiliki sifat anti-tumor 
Meskipun belum dilakukan uji coba pada manusia, beberapa studi yang dikerjakan pada seekor tikus menunjukan zat yang ada pada biji alpukat memiliki sifat anti-tumor. Berdasarkan Encyclopedia of Common Alami Ingredients Used in Food, Drugs, and Cosmetics, biji alpukat mengandung flavonol kental yang dapat mencegah penyakit tumor.

Memiliki sifat anti-oksidan 
Alpukat adalah salah satu buah-buahan yang berguna sebagai anti-oksidan yang kuat dari bijinya. Satu penelitian yang dilakukan th. 2003 oleh National University of Singapore, menyimpulkan kalau biji alpukat memiliki kadar anti-oksidan 70 % lebih besar dibandingkan biji buah yang lain seperti mangga, asam, serta nangka.

melancarkan pencernaan 
Gangguan pencernaan seperti infeksi usus serta radang usus akan menyebabkan diare serta masalah yang lebih serius. Untuk mengobatinya, biji alpukat telah dipakai oleh suku Indian di Amerika sebagai bahan untuk ramuan tradisional.

Serat yang mudah larut 
Menurut Dr. Tom Wu, N. M. D., seorang dokter kehormatan dari United Nations and the American Cancer Society, biji alpukat adalah salah satu sumber alami serat yang muah larut. Bentuk serat ini utama untuk pasien yang terkena penyakit jantung karena dapat membantu menurunkan kadar cholesterol. Biji alpukat memiliki lebih banyak serat dari pada serat yang ada pada oatmeal.

Kalium 
Pada sebuah artikel yang diterbitkan oleh California Avocado Society menunjukkan kalau biji alpukat merupakan gudang kalium. Namun jumlah kalium pada buah yang matang tidak sebanyak kalium pada alpukat yang masih mentah. Biji alpukat juga mengandung fosfor walau tidak sebanyak kalium.



sumber; statradar.net

Terungkap Sudah...!!! Inilah 5 Manfaat Luar Biasa Biji Alpukat Yang Jarang Di ketahui 4.5 5 Unknown Buah alpukat terkenal dengan warnanya yang hijau, teksturnya yang lembut, serta bijinya yang keras. Umumnya Anda cuma memakan buah alpukat s...