• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Tahukah Anda...?? Bunga Kamboja Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Kita, Berikut Kegunaan Dan Cara Mengkonsumsinya ((BANTU SHARE))

 

Manfaat-Bunga-Kamboja

Kamboja atau yang lebih tepatnya bunga kamboja (plumeria) adalah satu jenis bunga yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Tetapi bunga ini nyatanya bukan berasal dari Asia Tenggara dan tidak ada hubungannya dengan nama Negara atau kerajaan Kamboja. Tempat asal bunga Kamboja yaitu dari benua Amerika sisi tengah serta selatan seperti Meksiko, Ekuador, Kolombia, Kuba, serta Venezuela. Lalu, kenapa bunga kamboja begitu di kenal di Indonesia? Bunga ini diprediksikan dibawa oleh golongan pedagang dari Portugis serta Belanda pada masa kolonial dulu. Bunga kamboja bisa tumbuh subur didataran rendah hingga pada ketinggian 700 mtr.. Tetapi, pada umumnya tanaman ini dapat tumbuh disemua tempat.

Kegunaan
Beberapa senyawa yang berkhasiat terkandung dibunga kamboja, seperti triterprenoid amirin, lupeol, serta fulvoplumierin, juga memiliki kandungan nutrisi yaitu vitamin E serta emolien, hingga bunga ini bisa dipakai sebagai


obat dan juga berguna untuk menjaga kesehatan dan keindahan tubuh. Oleh karena itu, bunga kamboja kerap sering dipakai sebagai bahan untuk bikin kosmetik serta minyak wangi atau
wangi-wangian. Bunga kamboja dapat juga untuk menyembuhkan sebagian jenis penyakit seperti bisul, bengkak, patek, kutil, panu, bahkan juga bisa untuk menghilangkan tahi lalat serta menyembuhkan kaki pecah-pecah. Sedang akar pohon kamboja begitu bermanfaat sebagai obat penyakit kela. min, yaitu kencing nanah atau gonorrhea.

Olahan
Bunga kamboja bisa di proses jadi sebagian jenis makanan, seperti untuk bikin kue, tempura, asinan, juga minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. Sebagai contoh, di bawah ini beberapa kiat bikin Teh Bunga Kamboja :

Langkah Membuat
· Pastikan bunga kamboja yang berkwalitas. Satu diantara ciri bunga kamboja berkwalitas bagus yaitu bunga yang telah berumur tua tidak ada bekas dimakan serangga pada bunga itu.
· Keringkan bunga kamboja dengan cara dijemur diterik matahari. Dapat juga memakai oven untuk mengkeringkannya tetapi lebih prima bila dikeringkan dengan cara alami.
· Sesudah betul-betul kering, pastikan bunga kamboja yang masihlah utuh serta tak pecah. Bila telah, bermakna bunga kamboja sudah siap diseduh layaknya seperti menyeduh teh.
· Ambillah sebagian bunga kamboja serta seduhlah dengan air pansa. Tuangkan ke cangkir seperlunya serta penambahan gula pasir sesuai selera. Teh bunga kamboja telah yang harum, nikmat, serta sehat telah siap untuk diminum


sumber; http://www.info-sehatbugar.com/2016/04/tahukah-anda-bunga-kamboja-yang-kaya.html

Tahukah Anda...?? Bunga Kamboja Yang Kaya Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh Kita, Berikut Kegunaan Dan Cara Mengkonsumsinya ((BANTU SHARE)) 4.5 5 Unknown Kamboja atau yang lebih tepatnya bunga kamboja (plumeria) adalah satu jenis bunga yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Tetapi bun...