• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

Dietmu Tidak berhasil Lagi? Coba deh Lakukan Diet Paleo Yang Terinspirasi Gaya Hidup Manusia Purba

 

Bicara soal diet untuk mendapatkan berat tubuh ideal (memang) dapat Anda tempuh dengan cara yang berbeda-beda. Hanya saja fokus manusia yang hidup di jaman moderen seperti sekarang ini lebih pada bagimana dapat mendapatkan tubuh ideal, namun tetap dapat bertahan hidup lebih panjang.


Belakangan ini, cara diet Paleo sedang marak dibicarakan—padahal diet ini sebenarnya sudah lama diperdengarkan. Diet Paleo sendiri tidak bisa dilepaskan dari nama Dr. Loren Cordain, Ph. D. Beliau yaitu Profesor Emeritus dari Department of Health & Exercise Science Universitas Colorado.

Dr. Loren sudah lakukan penelitian selama 20 th. terakhir yang memfokuskan keahliannya pada teori dasar evolusi dan antropologi untuk diet, kesehatan, dan kesejahteraan pada manusia moderen. Ia juga sudah meneliti karakteristik gizi hampir di semua kelompok masyarakat dunia ini. Salah satunya mencari tahu cara gaya hidup dan pola makan manusia di jaman Paleolitikum.

Sukses melakukan penelitian diet Paleo, Dr. Lorden juga menyebarkan ilmunya sampai membawa dirinya di kenal sebagai ahli diet Paleo terkemuka. Dr. Loren sendiri telah menerbitkan 6 buku, The Paleo Diet, The Paleo Diet for Athletes, The Dietary Cure for Acne, The Paleo Diet Cookbook, The Paleo Answer, serta The Revised Paleo Diet yang merangkum hasil penelitiannya.

Lalu, Apa Itu Diet Paleo? 
Menurut Dr. Loren Cordain, Ph. D, dalam bukunya The Paleo Diet, sebenarnya Paleo bukanlah satu cara untuk menurunkan berat badan, tetapi satu pola (cara) hidup sehat agar kesehatan tubuh terjaga serta terhindar dari beragam penyakit kronis.

Pola serta gaya hidup manusia saat ini di katakan begitu buruk, karena asupan makan yang diterima oleh tubuh umumnya mengandung lemak jenuh—seperti yang ada pada makanan siap saji. Padahal manusia tersebut harusnya membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi, protein, serta kaya serat. Karena itulah Dr. Loren mengajurkan semua makanan yang dikonsumsi hendaknya murni dari alam.

Kenapa Harus Diet Paleo? 
Pada dasarnya diet Paleo telah diterapkan oleh manusia di jaman Paleolitikum dulu serta terbukti efeknya pada manusia. Secara logika juga, cara diet Paleo masuk akal serta dapat direalisasikan.

Memang tantangan diet Paleo begitu berat. Mengingat kita hidup di jaman berteknologi canggih—di mana cara serta gaya manusia modern begitu jauh berbeda dengan manusia purba dulu. Terlebih, nih, menu diet Paleo mengutamakan makanan yang utuh serta belum diolah. Dengan cara rasa mungkin saja Anda tidak menemukan kenikmatan sekalipun, namun dampak serta manfaat positif yang Anda dapatkan begitu besar untuk kesehatan tubuh.

Jadi keputusan untuk melakukan diet ini kembali pada pribadi masing-masing. Satu hal utama yang dibutuhkan waktu lakukan diet Paleo yaitu disiplin tinggi, hingga Anda juga tidak percuma sudah melakukannya.

Bagaimana Cara Melakukan Diet Paleo? 
Diet Paleo sebenarnya cukup mudah dijalankan, karena yang dianjurkan cuma mengurangi sistem pemasakan, seperti pengurangan minyak waktu menggoreng lebih baik menggunakan minyak zaitun atau minyak kenari.

Perbanyak juga mengonsumsi sayuran hijau serta buah-buahan, mengurangi daging memilih makanan yg tidak mengandung lemak tinggi hingga menghindari makanan yang mengandung gula tinggi.

Terkecuali di atas, makanan lain yang bisa Anda konsumsi yaitu makanan laut, telur, kacang-kacangan (biji-bijian), serta minyak kelapa. Sesaat yang harus Anda hindari yaitu susu lemak tinggi (full cream), gula, garam, minyak nabati, serta makanan olahan.

Sebagai langkah awal mungkin Anda dapat coba membatasi makanan perlahan tempat tidak drastis segera menghilangkan semua makanan yang umum Anda konsumsi selama ini. Asalkan konsisten, hasil akhir maksimal tentu akan Anda dapatkan


sumber; www.caradiet.online

Dietmu Tidak berhasil Lagi? Coba deh Lakukan Diet Paleo Yang Terinspirasi Gaya Hidup Manusia Purba 4.5 5 Unknown Bicara soal diet untuk mendapatkan berat tubuh ideal (memang) dapat Anda tempuh dengan cara yang berbeda-beda. Hanya saja fokus manusia yang...